Hasil Swab Reaktif, Warga Pekon Tugumulya Dimakamkan Secara Prokes 

Selasa 15-02-2022,20:38 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Ny Iw (47), Warga Pekon Tugumulya, Kecamatan, Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat dimakamkan secara prokes Covid-19 pada Selasa (15/2) sekitar pukul 17.10 WIB.

Berdasarkan informasi sementara yang berhasil diperoleh media ini, pada Senin (14/2) sekitar Pukul 19.00 WIB almarhumah yang tengah hamil Tujuh bulan berobat di Puskesmas Kebuntebu dengan keluhan sesak napas dan jantung (komplikasi).

Setelah ditangani, pasien kemudian dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Handayani, Kotabumi, Lampung Utara.

Sekitar Pukul 20.00 WIB, nyawa pasien tidak tertolong, dan dinyatakan Meninggal Dunia dimana dari hasil Swab Antigen reaktif. 

Kepala Puskesmas Kebuntebu Ns. Hendri Saputra, S.Kep., membenarkan perihal pemakaman dilakukan secara prokes sesuai arahan pihak rumah sakit sebagai antisipasi dari hasil swab antigen.

"Walaupun untuk kepastian positif terpapar harus melalui swab PCR namun untuk antisipasi pihak keluarga menyepakati pemakan secara prokes," terangnya 

Hendri menyebutkan, memang almarhum memiliki riwayat jantung dengan kondisi hamil di usia yang terbilang agak tua. 

Pemakaman secara prokes di laksanakan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pekon Ciptamulya. Yang turut dihadiri Camat Ernawati, S.E., Babinsa Sumberjaya Serka Irawan, Bhabinkamtibmas Bripka Junaidi, Peratin Tugumulya Susilo Haryanto, Tim Surveilans Puskesmas Kebuntebu dan Satgas Covid-19 Pekon Tugumulya.(r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait