Hari Pertama KBM Tatap Muka Berjalan Lancar

Senin 02-11-2020,19:42 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Hari pertama pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka, tingkat SD dan SMP/sederajat, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berlangsung lancar, Senin (2/11).

Terlihat semangat para siswa dan guru sebagai pertanda kerinduan KBM yang sudah lama dinantikan anak-anak. 

Terpantau di SDN 1 Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sangat dikedepankan. Seperti penyiapan tempat cuci tangan, jarak antar siswa dalam belajar dan ketaatan penggunaan masker, hingga pengecekan suhu tubuh. 

Kepala SD Encun Suneti, S.Pd., menyebutkan di awal KBM tatap muka ini, pihak sekolah masih memberikan pembatasan, baik waktu belajar dari pukul 7.30 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB, maupun jumlah siswa yang dibagi sesi pola absen ganjil genap.

"Sesuai anjuran di awal KBM tatap muka diberikan pembatasan, semoga sejalan waktu aktifitas bisa dinormalkan," ungkapnya.

Sementara di SDN 1 Sekincau, untuk memastikan proses KBM Tatap Muka tim dari kecamatan melakukan monitoring. Dimana dalam kegiatan itu untuk mengecek kesiapan penerapan protokol kesehatan (prokes) dan penerapan KBM yang juga dilaksanakan dengan sesi ganjil genap.

Kepala SDN 1 Sekincau Ashar, S.Pd, M.M., menyebutkan pada hari pertama KBM tersebut semangat siswa maupun guru terlihat sebagai bentuk sambutan belajar di sekolah yang memang sudah lama ditunggu.

"Tentunya banyak sekali orang tua siswa yang mendukung KBM tatap muka ini, sebab justru dengan begini adanya pengontrolan anak-anak," sebutnya. 

Karena itu Ashar mengajak semua pihak untuk saling mendukung dan mengajak dalam menjaga kelancaran KBM tatap muka tersebut agar terus berjalan dan kembali normal. (rin/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait