Hari Ini Gerindra Merekom Empat Calon Kada Tahap Pertama

Kamis 27-08-2020,20:42 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Lampung hari ini resmi merekomendasikan pasangan calon kepala daerah di empat daerah di Provinsi Lampung yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember 2020, Kamis (27/8).

Keempat pasangan calon tersebut yaitu di Kabupaten Waykanan rekomendasi untuk Juprius-Rina Marlina, Lampung Tengah untuk Loekman, dan Pesawaran untuk Dendi Romadona-Marzuki, kemudian Kabupaten Lampung Selatan untuk Hipni-Melin.

Dengan nomor SK untuk Lampung Selatan 06-878/rekomendasi/DPP-Gerindra, Pesawaran nomor 06-759/Rekomendasi/DPP-Gerindra, Lampung Tengah nomor SK 06/801/rekomendasi/DPP-Gerindra, dan untuk Kabupaten Waykanan nomor SK 06-800 yang ditandatangani langsung oleh ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Ahmad Muzani.

Sekretaris DPD Partai Gerindra, Patimura mengatakan sesuai jadwal hari ini di tahap pertama baru empat kabupaten. Sementara untuk tiga wilayah lainnya, seperti Bandarlampung, Lampung Timur, dan Pesisir Barat akan diumumkan Minggu depan.

"Hari ini baru empat kabupaten kota. Satu wilayah tidak bisa yakni kota Metro, karena tidak memiliki kursi. Jadi tiga yang akan menyusul, Bandarlampung, Lampung timur dan Pesisir Barat pada Minggu depan, Mudah- mudahan ini menjadi pendorong. Partai Gerindra harus menang melalui konsolidasi tahapan kedua minggu depan," ungkapnya.

Patimura juga mengatakan, pihaknya menyampaikan pesan dan restu dari DPP Gerindra kepada kader momentum Pilkada sebagai momen politik yang harus dimaknai dengan sungguh-sungguh dalam rangka memaksimalkan kerja partai. 

"Siapapun yang didukung untuk bertarung dalam Pilkada mendatang, seluruh kader harus tanggung jawab untuk bisa memenangkan calon sebagai Bupati dan Wakil Bupati," tutupnya. (ded/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait