Sertijab Camat Sekincau Berlangsung Hikmad 

Rabu 19-01-2022,14:50 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus yang diwakili Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Ir. Rusdi, melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Camat Sekincau dari Sri Handayani, S.E., kepada Edi Jaya Saputra, S.S.T.P, M.Si.,

Sertijab tersebut sebagai tindak lanjut dari rolling ASN Lambar Eselon II, III dan IV beberapa waktu lalu. Dimana Sri Handayani ditempatkan sebagai Camat Batuketulis dan Camat Sekincau di tempat Edi Jaya Saputra. 

Dalam sambutannya Ir. Rusdi menyampaikan, mutasi pejabat struktural di lingkungan Pemkab Lambar merupakan upaya dalam penyegaran jabatan yang biasa dilaksanakan. 

Sehingga atas nama pribadi dan pemerintah Rusdi ucapkan selamat atas pelantikan Edi Jaya Saputra selaku Camat Sekincau. Dimana pengangkatannya sebagai camat merupakan amanah dan kehormatan dari pemerintah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagaimana sumpah jabatan yang telah diucapkan.

"Sebagai seorang aparatur sipil negara saudara harus siap ditempatkan di manapun, amanah yang diberikan kepada saudara akan dapat terlaksana dengan baik apabila saudara memiliki kompetensi integritas diri yang baik jabatan yang saudara empati ini merupakan kepercayaan pimpinan terhadap seorang ASN dengan berbagai pertimbangan yang matang sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya.

Dijelaskan Rusdi peran camat sangat sentral dan strategis dalam mendorong kemajuan suatu daerah hal tersebut dapat dilakukan apabila seorang camat memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai koordinator pelaksanaan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan.

Disamping itu Camat harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan Karena tanpa partisipasi aktif masyarakat pembangunan yang dilaksanakan akan sia-sia.

"Sebagai seorang pimpinan wilayah saudara tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan hal-hal administrasi saja tapi juga harus mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat serta mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan di masyarakat," imbuhnya.

Selain itu dalam melaksanakan tugas camat harus mengedepankan etika moral kejujuran keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab. 

"Kepada Camat Sri Handayani, Rusdi ucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerja sama yang baik selama ini dalam membangun Kecamatan Sekincau, dan selamat menempati tempat baru," urainya. 

Sementara dalam sambutan Sri Handayani mengulas, Pekan kemarin Bupati melantik 94 pejabat di lingkungan Pemkab Lambar baik administrator maupun fungsional. 

Sri menyampaikan kurang lebih Satu tahun bertugas di Kecamatan Sekincau, kepada semua unsur kecamatan baik mustika maupun dinas instansi tokoh agama tokoh masyarakat tokoh pemuda tokoh wanita kemudian juga staf Kecamatan sekincau terkait kerjasama dan sinergitas. 

Dia juga menyampaikan permohonan maaf dalam setahun kebersamaan mungkin ada perbuatan ada kata-kata yang kurang pas. 

Di sambutan Edi Jaya Saputra mengucapkan selamat datang para tamu seperti Anggota DPRD Lambar Hi Untung, Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Camat Airhitam Andi Cahyadi, S.H, M.A., serta jajaran muspika, kepala sekolah dan para peratin, tokoh masyarakat dan lainnya. 

"Alhamdulillah hari ini saya berdiri di tempat ini, untuk memperkenalkan diri saya Dan juga keluarga saya," ungkapnya. 

Edi menyebutkan dirinya dipercaya bupati sebagai Camat Sekincau dan sebagai bentuk komitmennya akan menjalankan tugas sebaik mungkin. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait