Serahkan Logistik Pilratin, Camat Agus Ajak Jaga Kekondusifan

Selasa 22-02-2022,17:15 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pada H-1 Pemilihan Peratin (Pilratin) yang dilaksanakan serentak oleh 60 pekon tersebar di Kabupaten Lampung Barat, dilakukan pelepasan Logistik Pilratin seperti Kotak Suara dan Surat Suara dan lainnya, dari kantor kecamatan ke pekon-pekon penyelenggaraan pesta demokrasi enam tahunan tersebut.

Sebagaimana terpantau di Kecamatan Gedungsurian, pelepasan surat suara tersebut dihadiri langsung Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Sahril, S.Pd, M.M., yang dilakukan dengan rapat koordinasi dihadiri Camat M.Agus Setiawan, S.Pd, M.M., bersama aparat TNI dan Polri. 

Diutarakan Agus, dalam proses pendistribusiannya logistik pilratin awalnya dari kabupaten melalui Dinas PMP, tertanggal 13 Februari, diserahkan ke kecamatan-kecamatan, dan selama di kantor kecamatan dikawal ketat oleh aparat TNI, Polri dan Linmas, 

Dan Selasa (22/2), logistik tersebut disebarkan ke pekon pelaksana pilratin, yang dalam penyerahannya disaksikan perwakilan Polres, polsek dan koramil, sera linmas bersama saksi-saksi dan ketua tim pilartin masing-masing pekon.

Dalam sambutannya M. Agus menyampaikan rasa syukur waktu pilratin yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga dengan akan dilaksanakan, Rabu (23/2). 

Karena itu pihaknya berharap berjalan kondusif sebagaimana yang sudah dan sedang berjalan saat ini. 

"Khususnya untuk Kecamatan Gedungsurian dengan tiga pekon yang melaksanakan pilratin yakni Pekon Puramekar, Mekarjaya dan Ciptawaras, berjalan lancar kondusif tidak ada satupun yang mengganggu pesta demokrasi," harapannya. 

Dia juga berpesan semua 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tiga pekon menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) upaya mencegah penyebaran covid 19 varian Omicron yang tengah merebak.(r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait