Selaras Program Bupati, SDN 3 Pajarbulan Inovasi Pelajaran Baca Al-Quran

Kamis 17-03-2022,18:08 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - SD Negeri 3 Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, yang bukan saja di bidang sarana prasarana (sarpras) melainkan juga di bidang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). 

Seperti yang dimiliki saat ini program inovasi berupa penambahan jam belajar di luar sekolah dalam bentuk pelajaran membaca Al-Quran bagi para siswa.

Kepala SDN setempat Linda Kailani, S.Pd., mengatakan, hal itu dapat terwujud setelah sekolah tersebut lewat pemerintah Kabupaten Lampung Barat mendapatkan bantuan melalui kementerian PUPR berupa bangunan mushola.

Dijelaskannya untuk memanfaatkan secara maksimal bangunan tersebut perlu ada peningkatan program keagamaan di sekolah yang juga selaras dengan visi sekolah yaitu 'terwujudnya sekolah yang bermutu, berbudaya dan beriman'. 

"Program yang dilaksanakan ini dalam mendukung Tujuh (Pitu) Program Kabupaten Lampung Barat yaitu Peningkatan Infrastruktur Mantap dan Semua Bisa Melanjutkan Sekolah," terangnya. 

Linda juga menyampaikan apresiasi dari wali murid terhadap program tersebut secara positif dan mendukung penuh kegiatan inovatif itu.

Dimana Inovasi yang menjadi program terbaru yang dapat meningkatkan kredibilitas sekolah di mata masyarakat. Dan terjadi perubahan perilaku siswa untuk lebih berperilaku santun dan agamis.

Sekedar diketahui dalam penambahan jam tambahan di luar sekolah dalam bentuk belajar membaca Al-Quran di isi oleh Ustad Ridwan.(r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait