Selain Penilaian EPP, Pekon Juga Butuh Bimbingan 

Rabu 09-03-2022,12:59 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Penilaian Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) tingkat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 2022 di Pekon Sukananti, Kecamatan Waytenong, yang dilaksanakan di GSG setempat Rabu (9/3) berlangsung sukses. 

Kedatangan rombongan tim penilai kabupaten disambut dengan penyematan selendang celugam kepada ketua rombongan Desmon Irawan, S.T., Wakil Ketua TP-PKK Zelda Nukman. 

Meski jumlah peserta dibatasi, tampak hadir menyambut rombongan Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) yang dikomandoi Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., 

Dalam sambutannya, Peratin Alfi Yulizon mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan hingga terwujudnya kegiatan EPP Sukananti yang tahun ini dipercaya mewakili Kecamatan Waytenong. 

Pada kesempatan itu Alfi berharap kehadiran tim terpadu kabupaten bukan hanya menilai apa yang masuk dalam kriteria EPP, tetapi juga memberikan bimbingan dan arahan agar Pekon Sukananti bisa menjadi lebih sejahtera dan terbentuknya pekon yang hebat. 

Sementara dalam sambutannya, Desmon mengapresiasi kesiapan Pekon Sukananti dalam EPP tersebut sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat kepada rombongan. 

Dijelaskannya, EPP rutin dilaksanakan setiap tahun sesuai peraturan menteri dalam negeri (permendagri). Dan untuk Provinsi Lampung, lama EPP tahun ini, Kabupaten Lampung Barat menjadi kabupaten nomor dua melaksanakan. 

Secara garis besar, tujuan EPP untuk melihat perkembangan pekon dari Januari sampai Desember seperti dalam penilaian sekarang untuk menilai selama 2021. 

Dia juga menyampaikan ucapan apresiasi dengan tetap mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Sesuai petunjuk teknis Covid-19 di kegiatan EPP penerapan prokes masih berlaku.

"Meski dalam penilaian tergolong sederhana dengan banyak batasan tapi bermakna dan inti kegiatan terlaksana," imbuhnya. 

Camat Bambang menegaskan meskipun dalam kegiatan itu penilaian, namun cenderung kegiatan pembinaan artinya apa yang menjadi kekurangan langsung diberikan solusi. 

"Melalui EPP harapan saya semoga pekon menjadi lebih baik dan lebih berkembang lagi kedepannya untuk mendukung tercapainya Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera," tandasnya. 

Dalam acara itu juga ditampilkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan UP2K Sukananti, serta adanya Perpustakaan Keliling (Pusling). (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait