Sambut Ramadhan, Peratin Husain Kerahkan Ranting NU Bersihkan Makam 

Kamis 31-03-2022,16:34 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah 2022, Peratin Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat Husain bersama pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) setempat melakukan bersih-bersih Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kamis (31/3). 

Kegiatan bersih-bersih makam tersebut merupakan tradisi umat muslim setempat setiap menjelang ramadhan, hal itu diantaranya sebagai mengajak kepada warga untuk peduli pemakaman yang menjadi rumah masa depan semua makhluk bernyawa. 

"Pentingnya peduli kebersihan makam tentunya untuk kita sendiri dan kenyamanan  kenyamanan bagi peziarah," terangnya.

Dan khusus menyambut bulan penuh berkah tersebut Husain mengajak semua masyarakat yang ada keluarganya telah dimakamkan di TPU pekon itu untuk datang dan berziarah bersama membaca yasin. tahlil dan doa. 

"Dengan kita berziarah mudah-mudahan semua anggota keluarga kita yang telah mendahului diterima amal ibadahnya. Dijauhkan dari siksa kubur dan dilapangkan alam kuburnya," doa Husain. 

Penerapan kebersihan lingkungan merupakan Ini salah satu program Peratin Husain yang baru-baru ini kembali didaulat warga pekon itu untuk memimpin pekon periode ketiga.

"Dengan kondisi lingkungan makam yang nyaman, jangan hanya berziarah setahun sekali..apalagi kalau warga yg menetap di Pekon Sumberalam," ajaknya.

Bahkan Husain mengajak agar seminggu sekali setiap sore Kamis datang berziarah ke makam 

"Saya mengajak agar semua warga muslim Sumberalam ketika mendapat kabar berita ada yang meninggal agar peduli takziah melaksanakan fardhu kifayah dari takziah, mensholatkan dan sampai ke pemakaman," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait