Sambut Era New Normal, Lambar Siapkan Tagline 'Kita Siap, Kita Kuat'

Rabu 27-05-2020,13:29 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemkab Lampung Barat siap menyambut pola hidup new normal, hidup berdamai dengan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Skenario dalam menyambut era tersebut sedang dibahas dan dikaji, namun pemkab setempat telah menyiapkan tagline yakni Kita Siap, Kita Kuat. 

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lambar Padang Prio Utomo, SH., mengungkapkan, minggu ini akan dilakukan pembahasan dan kajian terkait dengan skenario yang akan dilaksanakan pemerintah daerah. 

"Secara prinsip bapak bupati sudah siap dengan pola hidup new normal. Hidup berdamai dengan covid-19," ungkap Padang, Selasa (27/5). 

Dijelaskan, langkah awal akan dilakukan edukasi secara masif kepada masyarakat tentang apa itu covid-19, bagaimana menghadapinya dan apa yang harus dilakukan, termasuk cara pencegahan dan pengobatan

"Dalam memberikan edukasi tersebut tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, melainkan perlunya peran serta dari seluruh elemen masyarakat secara umum," kata dia. 

Terusnya, pertimbangan disambut baiknya pola hidup new normal, itu tidak lain adalah karena kehidupan yang harus terus berjalan sementara Covid-19 belum bisa diprediksi kapan akan selesai. 

"Bapak bupati menyampaikan tidak ada yang bisa menjamin covid ini berakhir kapan. Sementara kehidupan harus terus berjalan, karena itu kita harus siap memulai hidup berdamai dengan covid-19, yang barang tentu tetap menjalankan protokol kesehatan,  oleh karenanya bupati menggagas tagline baru terkait dengan covid ini dengan semboyan Kita Siap, Kita Kuat," pungkasnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait