Pelihara Jalan Tanah, Warga Pekon Sukaraja Gencar Gotong Royong

Minggu 13-02-2022,15:30 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Untuk memberikan kelancaran mobilitas dalam aktifitas sehari-hari, warga dan aparat Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong,  Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus melakukan pemeliharaan jalan dengan cara gotong royong.

Diketahui di pekon itu masih terdapat beberapa ruas jalan masih berupa jalan tanah, dan ketika terjadi musim hujan seperti sekarang ini kondisi badan jalan menjadi licin dan berubah menjadi jalan berlumpur.

Karena keadaan itu maka upaya yang dilaksanakan untuk meminimalisir kerusakan dan memberikan Kelancaran warga beraktifitas yakni dengan diberikan perawatan. 

Seperti pada Minggu (13/2) dipimpin langsung Peratin Guswadi gotong royong di ruas jalan Pemangku Mabar dimana jalan itu secara status merupakan jalur kabupaten. 

Dua hari sebelumnya yakni Jumat kegiatan serupa di Pemangku Cempedak yang menghubungkan dengan Pekon Padangtambak dimana ruas itu juga menjadi jalur anak-anak kedua pekon menuju SMAN 2 Waytenong dan jalur menuju Pasar Kamis.

Kepada media ini Peratin Guswadi menyebutkan dalam pemeliharaan jalan tersebut masyarakat mengharapkan adanya perhatian pemerintah khususnya untuk memberikan pembangunan sebab akses jalan menjadi salah satu akses vital dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Harapan saya selaku peratin, apa yang menjadi aspirasi masyarakat dengan mengharapkan diberikannya pembangunan mendapat perhatian pemerintah lantaran ruas jalan tersebut juga masuk kategori jalan kabupaten," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait