Warno Kembali Ditugaskan Sebagai Pj Peratin Batuapi 

Senin 29-11-2021,17:13 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, diwakili Camat Pagardewa M.Yones, S.S.T.P, M.H., melantik Penjabat (Pj) Batuapi, Warno, S.E., di aula kantor kecamatan setempat, Senin (29/11). 

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Barat No.B/356/KPTS/III.13/2021 Tanggal 10 November 2021. 

Pelantikan yang berlangsung sederhana itu dihadiri Danramil Belalau Kapten Arm Sahabudin, Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Mediansah, S.Km, M.Kes., Kepala KUA, Korwil dan seluruh peratin di Kecamatan Pagardewa. Dan jajaran LHP serta Tokoh Masyarakat (Tokmas) Pekon Batuapi. 

Warno dilantik sebagai Pj Batuapi untuk kedua kalinya setelah selesainya masa menjabat pertama, dan dalam pelantikan ini untuk jabatan selama satu tahun, hingga pelaksanaan Pemilihan Peratin (Pilratin) 2023 mendatang. 

Dalam sambutannya M.Yones menegaskan kepada Pj Warno untuk melanjutkan tugas menjalankan roda pemerintahan Pekon Batuapi sebelum adanya pejabat Definitif. 

"Selama lebih kurang satu tahun pertama tugas Pj oleh Pak Warno yang notabennya petugas Kantor Kecamatan Pagardewa, dilaksanakan dengan baik, mulai dari administrasi hingga dalam menjalankan program-program pekon maupun mendukung program pemerintah," sebutnya. 

Pada kesempatan itu Yones kembali mengulas terkait pemberian tiga penghargaan dari Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.I.K., atas capaian vaksinasi di kecamatan itu. Dan atas anugerah penghargaan itu pihaknya mengatakan semua diraih berkat solidaritas antara pemerintahan kecamatan,pekon dengan masyarakat Kecamatan Pagardewa.

"Selama masa libur natal dan tahun baru (Nataru) akan diterapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III, artinya kita harus mentaati itu dengan menjaga jarak, membatasi kegiatan dan utamanya menerapkan protokol kesehatan (prokes)," ajaknya. 

Terpisah disampaikan Juru Tulis Pekon Batuapi Nurrohim, mengucapkan selamat kepada Warno yang kembali diamanahkan pemerintah untuk menjabat peratin setempat. "Alhamdulilah selama satu tahun dipimpin Pj Peratin Warno roda pemerintahan Pekon Batuapi berjalan lancar seperti biasanya dan semua kegiatan dan program dilaksanakan sesuai Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak/Juknis)," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait