Pekon Trimulyo Persiapan Menyambut Kedatangan Mad Hasnurin

Selasa 20-10-2020,21:05 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mulai melakukan penataan halaman balai pekon, persiapan dijadikan lokasi penyerahan secara simbolis bantuan Bantuan Sosial Beras (BSB) berupa Beras kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Gedungsurian, oleh Wakil Bupati H. Mad Hasnurin, Kamis (22/10). 

Peratin Buchori, S.P., menyebutkan seluruh penerima PKH, akan mendapatkan BSB berupa beras sebanyak Tiga Kampil timbangan 15 Kilogram atau total 45 Kg per-peserta PKH.

Seperti untuk pekon tersebut jumlah penerima sebanyak 202 rumah tangga. "Untuk Pekon Trimulyo sendiri jumlah rumah tangga peserta PKH akan rata mendapatkan, serta warga dari Empat pekon lainnya," ungkap Buchori. 

Atas penyaluran BSB tersebut pihaknya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, karena dengan bantuan pangan itu memberikan keringanan warga dalam ketersediaan kebutuhan beras.  

Pihaknya juga menyebutkan momentum kehadiran Orang Nomor Dua di Kabupaten Lambar tersebut juga membuka atau tanda mulai difungsikannya Etalase (Kios) produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pekon Trimulyo. 

Kemudian keesokan harinya Jumat (23/10), masyarakat akan dilakukan senam sehat bersama warga, dalam rangka peringatan HUT Pekon Trimulyo, Ke-36 tahun. Dalam senam sehat ini akan dilakukan pembagian doorprize.

"Tanggal 26 hari Senin akan menjadi puncak acara, yang merupakan hari jadi Pekon Trimulyo, dengan akan menyajikan Do'a bersama, sekaligus aksi amal  pemberian santunan kepada  anak yatim piatu, uang dari keuntungan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)," tandasnya. (rin/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait