Pekon Trimulyo Masuk Kandidat Penerima Program Bantuan PDIP Senilai Rp1,9 Miliar

Selasa 08-02-2022,16:56 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian ditunjuk menjadi salah satu kandidat menerima Program Kampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong Bebas Stunting, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dengan nominal bantuan yang sangat fantastis, Rp1,9 Miliar lebih.

Selasa (8/2) DPC PDIP bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar yang juga akan berperan memberikan dana sharing, melakukan kunjungan terkait kesiapan dan persiapan oleh Pekon Trimulyo sebagai kandidat penerima program. 

Disampaikan Camat Gedungsurian, M.Agus Setiawan, S.E., M.M., Program DPP PDIP Kampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong Pekon Trimulyo ditujukan kepada kepala daerah dari PDIP se-Indonesia dengan jumlah 200 Kepala Daerah termasuk Kabupaten Lambar yang bupatinya yakni Parosil Mabsus Ketua DPC PDIP Lambar. 

"Bupati Lambar termasuk salah satu dari 200 projek program DPP PDIP dengan mengusung Pekon Trimulyo," ungkap Agus.

Lanjut Agus, latar belakang diusungnya Pekon Trimulyo, karena pekon itu sudah mendukung penerapan program stunting, Open Defensif Free (ODF), Kampung KB, memiliki sektor produksi unggulan seperti kopi dan pisang, memiliki prestasi di kancah nasional..

Dan atas diusungnya Pekon Trimulyo, dia berharap mendapatkan dukungan dari DPP, Bappeda Kabupaten Lambar untuk dapat direalisasikannya program tersebut untuk Pekon Trimulyo, sehingga dapat dapat membantu peningkatan infrastruktur fisik dan administrasi pemerintahan.

Sementara Peratin Buchori, S.P., merasa senang Pekon Trimulyo dijadikan kandidat Program Kampung Keluarga Berkualitas Gotong Royong, DPP PDIP, pihaknya berdoa dan berharap Trimulyo menjadi salah satu yang terpilih.

Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP Lambar Satriawan, mendampingi Ketua DPC PDIP Lambar Parosil Mabsus menyampaikan, program tersebut merupakan program dari Bidang Kelautan dan Perikanan DPP PDIP, yang telah dilakukan rapat koordinasi nasional sejak 2020, yang tujuannya untuk mendorong kampung keluarga berkualitas bebas stunting, seperti berkualitas bidang ekonomi, bidang lingkungan, bidang kesehatan, pertanian dan infrastruktur.

"Kita berharap dan berdoa Kabupaten Lambar masuk jadi salah satu penerima," tegasnya. 

Lanjut Satriawan, menurut informasi dari DPP, program di Pekon Trimulyo Kabupaten Lambar ini sebagai titik pilot projek. Dan saat ini sengaja dibatasi jumlah titiknya sebab jika terlalu banyak akan tidak fokus.

DPP PDIP berpesan, pihak pekon dan pihak lainnya yang terlibat dapat membackup untuk memberikan data detil kepada perencana DPC PDIP Lambar, Bappeda. Dan tugas DPP akan mengawalnya.(r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait