Gubernur Arinal Gelar Silaturahmi dengan Insan Pers

Selasa 29-12-2020,20:42 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi mengundang para pemimpin redaksi (pemred) dan wartawan media cetak, elektronik dan online guna silaturahmi dengan insan pers di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung menjelang akhir tahun 2020 bertempat di Mahan Agung, Selasa (29/12). 

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menceritakan bahwa bulan Juni merupakan bulan istimewa bagi dirinya.

Hal itu karena dia lahir dibulan Juni dan dilantik jadi Gubernur Lampung juga pada 12 Juni 2019.

“Saya dilantik itu bertepatan dengan lima hari sebelum ulang tahun saya. Memang biasanya banyak kabar gembira jelang bulan kelahiran saya. Kadang juga kabar duka saat mendekati ulang tahun saya. Karena itu, Juni merupakan hari atau bulan yang sangat istimewa karena banyak Presiden Indonesia juga lahir di bulan Juni seperti Soekarno, SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), dan Jokowi juga lahir di bulan Juni,” kata Arinal dihadapan para pemred dan wartawan.

Gubernur juga menyampaikan bahwa sesuai dengan visi-misi nya dan wagub saat kampanye adalah pelayanan publik sebaik-baiknya kepada masyarakat.

“Sesuai visi-misi kami dengan Wakil Gubernur memberikan pelayanan publik sebaik-baiknya kepada masyarakat. Ini merupakan implementasi dari 33 program. Ini semua dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sesuai undang-undang keterbukaan publik,” kata Arinal.

Lanjutnya, karena itu dalam menghadapi era keterbukaan publik Pemprov Lampung dituntut kerja secara profesional, berkualitas. Harapannya dapat memberikan informasi kepada publik secara cepat, transparan dan bisa dipertanggungjawabkan, lebih murah dan tidak mahal.

“Empat gubernur termasuk saya diundang oleh KPK bersama gubernur lain. Untuk tanda tangan pencegahan korupsi. Dan Lampung sudah memulai. Karena KPK memberikan perhatian khusus kepada Lampung. Ini kita sambut positif bukan negatif,” kata Arinal.

Menurut Arinal, korupsi itu tidak bisa dicegah dan diberantas tapi harus dengan kesadaran hati dalam perbuatan.

“Tuhan mencatatnya yakni adanya malaikat Mungkar dan Nakir. Karena setiap perbuatan kita akan dimintai pertanggungjawabannya di akhirat,” tegasnya.

Penandatanganan pencegahan korupsi itu, kata Arinal bersama Menteri PU, Menteri koperasi, Menpan-RB, Wakil Menteri Kehutanan.

“Yang lainnya belum. Tapi semua kementerian dirjennya hadir. Daerah 4 gubernur langsung yang hadir. Ini dalam rangka era keterbukaan. Untuk kita yakni bekerja secara profesional, cepat, murah, dan berkualitas serta tidak mahal,” katanya.

Banyak penghargaan dari pusat yang diungkapkan Gubernur Lampung terkait kerja-kerja selama ini.

Selanjutnya acara tersebut dilanjutkan dengan diskusi kepada para wartawan strategi dan solusi untuk kemajuan di tahun yang akan datang. (ded/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait