Warga Ciptamulya Gotong Royong Buka Badan Jalan

Jumat 04-12-2020,16:07 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Warga Pekon Ciptamulya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan gotong royong (Bebatoh Khani Kecah), pembukaan badan jalan penghubung pemangku dari Sinarmulya ke Jatimulya Jumat (4/12).

Ruas jalan yang dibuka tersebut sebelumnya berupa kebun kopi milik warga. Dan untuk badan jalan telah dihibahkan.

"Ruas badan jalan yang dibuka tersebut panjangnya Mencapai 300 meter," terang Peratin Nandang Romadona.

Dijelaskannya, awalnya. Jalur yang dibuka tersebut masuk dalam rencana pembangunan Dana Desa (DD) tahun ini. Namun karena terjadi pandemi Covid-19 terjadi pemangkasan anggaran dialihkan penanganan covid dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). 

Lanjutnya dengan telah dibukanya badan jalan tersebut, diharapkan 2021 jika memungkinkan bisa dianggarkan dari Dana Desa akan kembali diprioritaskan. 

Sementara adanya jalur tersebut memberikan banyak keuntungan, baik secara individu. Pemilik lahan kebun kopi bisa membuka bangunan untuk perluasan pemukiman, kemudian untuk umum memperpendek rentang kendali kedua pemangku.  

"Saya berharap peran serta masyarakat dalam membantu pekon terus ditingkatkan. Mengingat masih banyak kebutuhan yang masih harus dilaksanakan," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait