Pekon Manggarai Tetapkan 81 KPM BLT-DD TA 2022

Jumat 04-02-2022,14:54 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Manggarai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat, menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022.

Acara yang dilaksanakan di aula balai pekon di pimpin Peratin Sumarno, dan dihadiri seluruh jajaran aparatur pekon, jajaran Lembaga Himpunan Pekon (LHP), pendamping desa Eka mustika, bhabinkamtibmas Eko Yulianto, Babinsa, tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

Dalam sambutannya Sumarno, mengatakan demi menjaga kualitas realisasi Dana Desa (DD) maka sekecil apapun kegiatan yang bersumber dari dana desa wajib diinformasikan kepada masyarakat.

Selain itu demi mewujudkan transparan DD maka salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan acara Musdesus. "Kegiatan ini merupakan suatu yang sangat penting dilaksanakan guna menghindari miskomunikasi antara pemerintah pekon dan masyarakat," terangnya. 

Sumarno juga mengatakan, jumlah KPM BLT-DD 2022, berjumlah delapan puluh satu (81) Kepala Keluarga (KK). "Hasil kesepakatan bersama melalui Musdesus, 81 KPM BLT-DD 2022, untuk Pekon Manggarai data ini berdasarkan apa yang disampaikan Ketua Pemangku dan RT," katanya. 

Ditempat yang sama dijelaskan Eka Mustika pemangkasan DD tidak hanya di Pekon Manggarai, bahkan dampaknya pekon/Desa di seluruh Indonesia. Pemerintah pekon mau tidak mau harus menyesuaikan minimal 40% DD untuk BLT-DD. Apabila tidak terpenuhi kuota, maka sisa anggaran akan dikembalikan ke negara," ungkapnya. 

"Mudah-mudahan dengan adanya BLT-DD tahun ini, bisa untuk membantu masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19," tandasnya.(r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait