Resmi Dilaunching, Mars Lampung Barat Wajib Diperdengarkan Saat Agenda Resmi

Senin 16-11-2020,13:32 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Mars Lampung Barat resmi dilaunching  oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin pada Senin (16/11). Dengan telah dilaunchingnya mars tersebut maka wajib diperdengarkan pada saat agenda resmi pemerintahan di kabupaten setempat.

Kabag Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Tapem dan Otda) Sekretariat Pemkab Lambar Domi Nofalisa, S.STP., mengungkapkan, mars Lampung Barat tersebut dibuat untuk menggantikan mars sebelumnya, mengingat tidak lagi relevan dengan kondisi saat ini. 

"Seperti kita ketahui Mars Lampung Barat sebelumnya itu dibuat saat masih tergabung dengan Pesisir Barat, sehingga salah satu liriknya memuat tentang laut, nah itu tidak lagi relevan sehingga kita lakukan pembaharuan," ungkap Domi. 

Dikatakannya, mars Lampung Barat terkini merupakan ciptaan dari DR. Trisnowati Josiah, S.S, M.M., yang memuat tentang potensi-potensi yang ada serta visi misi kabupaten setempat. 

"Mars Lampung Barat terkini merupakan penyesuaian dengan kondisi Lambar saat ini, dengan kontek dan semangat baru," kata dia. 

Kewajiban seluruh perangkat daerah dalam memperdengarkan mars Lampung Barat pada acara-acara resmi, kata dia,  itu telah ditetapkan melalui Peraturan Bupati (Perbup) No.53/2020.

"Pada intinya mars ini wajib diperdengarkan pada acara-acara resmi, itu telah ditetapkan melalui Perbup, dan harapan kami ini bisa dijalankan oleh seluruh perangkat daerah," pungkasnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait