Realisasi Akseptor  KB di Lambar Capai 14.620 

Selasa 22-09-2020,17:20 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) tahun ini menargetkan jumlah akseptor KB sebanyak 17.000 orang, dan hingga hari ini telah terealisasi 14.620 pasangan subur atau 86 %.

“Sesuai dengan KKP (kontrak kinerja provinsi) dengan kabupaten, untuk kabupaten Lambar ditargetkan sebanyak 17.000 akseptor KB dan sampai saat ini telah terealisasi 86 %,” kata Kabid KB Heli Puspitawati, S.E., mendampingi Plt. Kepala DP2KBP3A Lambar M. Henry Faisal, S.H, M.H.

Kata dia, pihaknya optimis target akseptor KB sebanyak 17.000 itu akan terealisasi sebelum akhir tahun. Hal itu mengingat tingginya minat masyarakat yang ingin ber-KB. “Kita optimis target tersebut akan tercapai, mengingat masih ada waktu sekitar tiga bulan lagi untuk merealisasikan kekurangannya sekitar 14 % lagi,” kata dia. 

Lanjut dia, adapun program yang dilaksanakan oleh pihaknya untuk tercapainya target yang ditetapkan, salah satunya yakni pelayanan KB gratis yang memang menjadi program rutin dari tahun ketahun.

Selanjutnya pengoptimalan fungsi dari Balai Penyuluh KB di tingkat kecamatan, pembantu penyuluh KB dan sub pembantu penyuluh K dan terus bekerjasama dengan Puskesmas maupun Pustu-Pustu di tingkat pekon.

”Kami juga akan bekerjasama dengan  sejumlah pihak untuk bisa bersama-sama memberikan pelayanan KB gratis kepada masyarakat, contohnya seperti beberapa waktu lalu pada saat Hari Kontrasepsi Sedunia maupun acara-acara lainnya, yang memungkinkan petugas kami bisa turut memberikan pelayanan berupa KB gratis,” pungkas dia. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait