Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Ditarget Selesai pada April 2022

Rabu 05-01-2022,19:51 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun mulai di gelar di Kabupaten Pringsewu.

Untuk vaksinasi perdana di gelar di SD Muhammadiyah Pringsewu, Rabu (6/1).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu Dr Ulinoha melalui Kabid P2P Dr Hadi Muchtarom mengatakan, sasaran vaksinasi Covid 19 Agi anak usia 6 hingga 11 tahun menggunakan Vaksin sinovac.

"Sasaran vaksinasi untuk anak 6-11 tahun di Kabupaten Pringsewu sebanyak 38.742," jelas dr. Hadi. 

Menurut Kepala SD Muhammadiyah Pringsewu Dra Hj Sri Eliana di sekolahnya ada 926 siswa berusia antara 6-12 tahun. "Kami mendukung dan menyambut positif vaksinasi bagi anak," akunya.

Sementara itu Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K saat meninjau kegiatan mengatakan, Kepolisian bersama TNI dan pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19. Salah satunya, dengan menggelar vaksinasi yang menyasar vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun atau siswa SD sederajat.

“Sasaran vaksin selama ini adalah masyarakat dengan usia di atas 12 tahun. Kita berupaya memperluas cakupan vaksin dengan menyasar anak usia 6 hingga 11 tahun," ungkapnya. 

Dikatakan AKBP Rio hal ini dilakukan untuk memberikan perlindungan yang lebih menyeluruh serta untuk membentuk herd immunity masyarakat. 

Untuk di Kabupaten Pringsewu sudah dapat melakukan vaksinasi pada anak usia 6 hingga 11 tahun karena mencapai cakupan vaksinasi dari ketentuan Kemenkes RI. Yakni, vaksinasi telah mencapai lebih dari 70% untuk masyarakat umum dan lebih dari 60 persen untuk lansia.

"Ditargetkan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun akan selesai 100% pada bulan April mendatang," harap Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K. (sag/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait