Puskesmas Sumberjaya Gelar Program Kesehatan di Pekon Simpangsari 

Selasa 22-02-2022,19:04 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pihak medis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama Bidan dan Perawat Pekon Simpangsari, melaksanakan pelayanan kesehatan rutin bulanan. 

Seperti Posyandu, Posbindu Senam Lansia, Pemberian Obat Cacing dan Vitamin A, serta Pengukuran Tinggi Badan Balita. 

Disampaikan Kasubag TU Novita Hasda, A.Md.Kep., mendampingi Kepala Puskesmas Mediansah, S.K.M, M.Kes., kegiatan tersebut dilakukan secara berkeliling oleh pihak puskesmas dengan menurunkan formasi lengkap pemegang program mulai dari posyandu, posbindu senam PTM dan lainnya. 

Pada kesempatan itu Novita menegaskan gerakan Puskesmas Keliling (pusling) yang dilakukan secara rutin dan merata di semua lokasi itu, diikuti oleh semua unsur program sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terlayani.

Karena itu ia mengajak masyarakat dapat juga memanfaatkan momen-momen tersebut dengan mengikuti pusling seperti dalam pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan berbagai lainnya. Terutama untuk anak-anak kategori bayi dan balita, dalam rangka mencegah stunting. 

"Alhamdulilah setiap kegiatan antusiasme masyarakat sangat tinggi sehingga apa yang diberikan terkesan tidak sia-sia dan warga merasakan manfaat yang besar di bidang kesehatan," ujar dia. 

Dalam hal itu Novita juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah pekon maupun kelurahan dan kecamatan yang memberikan dukungan penuh terhadap semua program puskesmas. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait