Puskesmas Kebuntebu Gelar Lokmin Periode Februari 

Rabu 02-02-2022,18:34 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan kegiatan rutin bulanan yakni lokakarya mini (Lokmin) periode Februari di ruang rapat puskesmas setempat, Rabu (2/2).

Seperti biasanya dalam lokmin tersebut diantara agenda yang dibahas evaluasi kegiatan satu bulan sebelumnya dan pembahasan kegiatan bulan berikutnya. 

Kepala Puskesmas NS Hendri Saputra, S.Kep., mengatakan, selain evaluasi dan pembahasan kegiatan juga langkah pematangan bahan yang akan dibawa pada lokmin Lintas Sektoral 17 Februari mendatang. 

Dan terkait agenda kegiatan yang saat ini masih dikejar, diantaranya kegiatan rutin vaksinasi dosis dua, kemudian kegiatan rutin Posyandu, kunjungan ke warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, serta rutinitas pelayanan dalam gedung dan luar gedung.

Pada kesempatan itu Hendri mengajak sesama rekan petugas puskesmas setempat. Berhubung dan mumpung sekarang ini masih awal tahun, maka target Standar Pelayanan Minimal yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, terus dikejar, hingga pada akhir tahun semuanya tercapai. 

Dan tidak kalah pentingnya ditekankannya agar semua lini puskesmas meningkatkan kualitas mutu layanan. Mengingat sampai sekarang akibat pandemi Covid-19 kegiatan masih dibatasi dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes). 

Kepada masyarakat untuk tidak abai mentaati prokes seperti penggunaan masker karena dari pengamatan pihak puskesmas pentaatan prokes mulai diabaikan. Dan bagi warga yang sudah vaksin pertama agar melakukan vaksinasi kedua jangan termakan info yang tidak benar (hoax) tentang pentingnya vaksinasi. 

Momentum tersebut dilakukan pelepasan staf puskesmas yang telah diterima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).(r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait