Giliran Kejari Disambangi Pengurus PWI Lambar

Rabu 27-10-2021,15:41 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Setelah sehari sebelumnya, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Barat melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Kodim 0422 Lambar, giliran Kejaksaan Negeri (Kejari) Lambar yang disambangi Pengurus organisasi wartawan tertua di Indonesia tersebut pada Rabu (27/10).

Kedatangan pengurus PWI yang dipimpin langsung oleh Ketua PWI Lambar Rifaie Arif,  Sekretaris Nopriadi dan anggota Dewan Penasehat Iwan Setiawan serta sejumlah pengurus PWI Lambar tersebut disambut langsung oleh  Kepala Kejari Lambar Riyadi, SH., dan jajaran.

Audiensi yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, diawali dengan perkenalan dari kepengurusan PWI Lambar periode 2021-2024  hasil Konferensi Kabupaten (Konferkab) beberapa waktu lalu. Selanjutnya, perbincangan diisi dengan komitmen-komitmen dalam meningkatkan solidaritas, antara Kejari Lambar dengan insane pers.

Ketua PWI Lambar Rifaie Arif mengungkapkan, tujuan dari kunjungan PWI Lambar ke Kejari untuk mempererat tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin.

”Tentunya harapan kami dari pengurus PWI Lambar, kedepannya tali silaturahmi ini bisa terus terjalin,” kata Rifaie  seraya menambahkan,  bahwa wartawan yang tergabung di dalam organisasi PWI sebagian besar telah menyandang predikat kompeten serta menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam produk pemberitaan yang dihasilkan.

Iwan Setiawan selaku dewan penasehat PWI Lambar menambahkan, meskipun PWI sebagai organisasi Pers tertua yang berdiri satu tahun setelah kemerdekaan, tapi tidak semua wartawan bisa masuk PWI ada prosedur yang harus dilalui. Selain ada syarat pendidikan, ada uji kompetensi juga.

”Mudah-mudahan, produk berita yang dihasilkan wartawan yang tergabung dalam PWI sudah sesuai kode etik dan memenuhi unsur 5W1H karena sebelum menjalankan tugas kewartawanan dilatih dan diuji terlebih dahulu,” ujarnya.

Dilain pihak Kepala Kejari Lambar Riyadi mengatakan, pihaknya sangat terbuka dengan media karena ia merasa jaksa tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya sinergitas. Kehadiran PWI Lambar di Kejari cukup membanggakan dan kedepan diharapkan bisa turut serta membangun Lampung Barat melalui informasi sesuai tugas dan fungsinya.

”Saya sudah 16 bulan bertugas di Lampung Barat, dan total  di kejaksaan sudah 31 tahun lebih, kami dari Kejaksaan sangat menyambut baik dan kami sangat terbuka dengan kawan-kawan media,” pungkasnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait