Giham Salurkan BLT-DD Periode September

Rabu 21-10-2020,22:28 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id -  Pekon Gihamsuka Maju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat selesaikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan ke tiga gelombang II.

Dengan telah disalurkannya BLT-DD periode September tersebut pemerintah pekon telah melaksanakan tugas dan kewajiban sebagaimana arahan pemerintah terkait pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu hadir Camat Sekincau Agus Setiawan, S.E, M.M., petugas babinsa, babinkamtibmas pendamping kecamatan dan pendamping lokal desa. 

Peratin Giham Hermanto menyebutkan penerima BLT-DD digelombang kedua tersebut sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan status warga yang betul-betul terdampak, seperti cacat permanen, orang tua yang memang tidak memiliki usaha, dan beberapa kriteria lainnya.

Sementara ditambahkan Pendamping Lokal Desa (PLD) Selamat Putra, S.E., seluruh pekon di kecamatan itu telah menyalurkan tiga bulan BLT-DD gelombang kedua. Dan setelah ini akan memasuki tahapan berikutnya Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) gelombang III. 

"Untuk tahapan berikutnya pekon-pekon terlebih akan melaksanakan musdesus, tentang kesiapan dan kemampuan yang ada dimasing-masing," tandasnya. (rin/hrs/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait