Parosil Tanggapi Aspirasi Warga Terkait Masalah Jaringan Listrik PLN 

Kamis 03-02-2022,16:49 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Masalah jaringan listrik milik PT PLN Persero yang selalu menjadi bagian usulan masyarakat setiap Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Seperti halnya di musrenbang tingkat Kecamatan Sumberjaya, dan penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2023 di Pemangku Sepuluh, Talangogan, Pekon Waypetai, Kamis (3/2).

Keluhan terhadap jaringan listrik kembali terlontar dalam usulan, agar Pemkab Lambar dapat melakukan upaya koordinasi dengan pihak PLN mencarikan solusi terkait keluhan jaringan listrik diantaranya adanya jaringan tanpa tiang di banyak wilayah Lambar.

Dalam tanggapannya Bupati Parosil Mabsus mengatakan pada prinsipnya masyarakat membutuh penerangan, dan terkait itu pihak meminta PLN selaku penanggung jawab harus juga memikirkan tentang keselamatan. 

Keselamatan dimaksud, yakni sekarang ini jaringan listrik di Kabupaten Lambar sudah luas hanya saja disayangkan dalam pemasangan tidak sepenuhnya diiringi keselamatan seperti tentang tiang listrik. 

"Kasian masyarakat di pasang listrik tapi tegangan tidak memenuhi standar diantaranya dampak dari belum maksimalnya jaringan. Dan atas kondisi itu banyak pelanggan yang merasa kecewa," ungkapnya. 

Dan selaku Bupati Lambar, Parosil Mabsus mengharapkan dukungan dari pihak PLN agar jaringan listrik di wilayah yang belum maksimal khususnya untuk jadi perhatian termasuk perbaikan-perbaikan guna menjaga keselamatan. Dan dengan maksimalnya listrik tentu akan meningkatkan pendapatan PLN itu sendiri.

Sebagai bentuk dukungan Pemkab menjembatani aspirasi masyarakat masalah listrik, Bupati akan mengkoordinasi Kabag Sumber Daya Alam (SDA) dan pihak DPRD Lambar untuk menjalin komunikasi dengan pihak PLN.

"Sebetulnya Pemkab pernah melakukan komunikasi Rapat Dengan Pendapat dengan pihak PLN dalam masalah ini," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait