Parosil Sebut Investasi SDM Kesehatan di Lambar Berhasil 

Senin 21-02-2022,16:56 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyebut investasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat pada Sumber Daya Manusia (SDM) di Bidang Kesehatan berhasil dan telah dirasakan masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Batubrak yang dipusatkan di Pekon Balak, Senin (21/2).

Menurutnya, selain program beasiswa mahasiswa kedokteran yang telah dicanangkan dan tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), ada program ambulance hebat, satu perawat satu pekon serta peningkatan fasilitas kesehatan melalui pembangunan puskesmas rawat inap di setiap kecamatan.

“Alhamdulillah kini program kita di bidang kesehatan sudah dirasakna masyarakat, seperti program beasiswa kedokteran di Lambar sudah berhasil, yang terbaru ada salah satu mahasiswa kita telah menyelesaikan studi dalam kurun waktu tiga tahun dan saat ini sedang Koas dan mudah-mudahan tidak lama lagi dia dapat mengabdikan diri untuk melayani masyarakat Lambar,” ujar Parosil Mabsus.

Dijelaskan Parosil investasi SDM di bidang kesehatan ini diharapkan dapat menunjang optimalisasi dan memaksimalkan pelayanan kesehatan di bumi beguai jejama sai betik ini. untuk itu, ia mengajak masyarakat agar dapat berlomba memanfaatkan program yang ada terutama untuk mengisi kuota program beasiswa kedokteran yang ada setiap tahunnya. 

“Jadi kita buka kesempatan kepada siapapun dari kalangan manapun untuk dapat bersaing memperoleh beasiswa kedokteran yang telah diprogramkan Pemkab Lambar ini,” ujarnya.

Sebab, terusnya, kini fakultas kedokteran tidak perlu lagi menjadi momok bagi siswa dan siswi berprestasi di Lambar utamanya mereka yang tersangkut masalah keterbatasan biaya. 

“Jadi anak petani, buruh, pedagang kecil, ataupun pegawai kecil juga mempunyai kesempatan yang sama. Syaratnya, warga asli lambar dan diterima di FK-PTN, karena ini tidak lain untuk mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera,” tandasnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait