Gelar Pengajian, 4 Catin Muarajaya ll Kompak Undang Bupati dan Ketua DPRD

Sabtu 12-02-2022,18:25 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menghadiri pengajian akbar bersama masyarakat yang diselenggarakan oleh empat Calon Peratin (Catin) bertempat di Masjid Nurul Iman Pekon Muarajaya II, Kecamatan Kebuntebu Sabtu (12/2).

Dalam acara itu hadir juga Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, Camat Kebuntebu Ernawati, S.E. empat catin, yakni Nomor 1 Yan Sopian, Nomor 2. Roka'in, Nomor 3 Hoiruloh, dan Nomor 4 Ardio Pratama putra penceramah Ustazah Fauziah Nur Azizah dari Bandarjaya Lampung Tengah (Lamteng).

Dalam sambutannya Parosil sengaja mengajak camat dan catin untuk melakukan pengajian bersama sebelum dilakukannya Pemilihan Peratin (Pilratin) di Pekon Muara Jaya II tepatnya pada tanggal 23 Februari 2022 mendatang.

"Mari kita sama-sama melaksanakan istighosah dan doa bersama dengan tujuan agar Pilratin yang jatuh pada tanggal 23 Februari 2022 yang diikuti dari 60 Pekon di Kabupaten Lampung Barat berjalan dengan lancar," ajaknya.

Parosil sapaan akrab  mengatakan Pilratin nanti dapat berjalan dengan aman, selain itu masyarakat dapat memilih pemimpin yang amanah dan Istiqomah.

Maksudnya amanah itu dapat mengemban apa yang menjadi tugas sebagai pemimpin. "Tugasnya pemimpin itu mengayomi, melindungi, menjaga keluhuran, membangun ini tugas dari empat kriteria pemimpin," tegasnya.

Pada kesempatan itu Pakcik berpesan kepada panitia Pilratin, perlakukanlah Empat catin seadil-adilnya sesuai peraturan Pilratin. 

"Perlakukan 4 calon ini seadil-adilnya dan nilailah mereka sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan dalam Pilratin ini, jangan sampai panitia justru malah membuat masalah," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait