Parosil Optimis Tahun Ini Lambar Raih SAKIP Predikat BB

Rabu 26-08-2020,14:41 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus memimpin langsung paparan dalam evaluasi Reformasi Birokrasi Sistem Akuntabilitas  Kinerja Pemerintah (SAKIP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Rabu (26/8). 

Pemaparan terkait Implementasi SAKIP dihadiri secara virtual oleh Dra. Hatni, Analis Kebijakan Madya jabatan Kemenpan-RB, sementara acara yang dipusatkan di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah. 

Dalam sambutannya, Pakcik---sapaan Parosil Mabsus mengungkapkan, Pemkab Lambar optimis, dalam penilaian  yang dilakukan Kemenpan RB di tahun 2020 ini akan mengalami peningkatan dibandingkan perolehan pada tahun-tahun sebelumnya. 

"Dalam penilaian SAKIP tahun 2017 hingga tahun 2019 Pemkab Lambar meraih Predikat B, sehingga target pada tahun 2020 ini, Pemkab Lambar optimis minimal akan meraih peningkatan predikat menjadi BB, " ungkap Parosil saat membuka acara pemaparan tersebut. 

Dikatakan Pakcik, rasa optimis ini karena melihat visi misi Pemkab Lambar yaitu dalam mengembangkan wilayah melalui pembangunan infrastruktur secara berkeadilan, dengan memperhatikan aspek mitigasi bencana dan berwawasan lingkungan.

"Kemudian meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan berdaya saing. Meningkatkan perekonomian yang berorientasi pada agrobisnis dan agrowisata berbasis sumberdaya lokal," ujarnya. 

Selanjutnya, telah meningkatkan tata kelola pemerintahan yang profesional dan amanah dengan berorientasi pada pelayanan publik serta mengembangkan perikehidupan masyarakat yang agamis, berbudaya, demokratis, kesetaraan gender dan partisipatif.

"Saya berharap kegiatan ini menjadi motivasi dan pemacu semangat  Pemkab Lambar untuk meningkatkan kinerja serta tanggung jawab dalam menciptakan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi motivasi Bupati dan Pemkab Lambar dalam rangka peningkatan kinerja dan rasa tanggung jawab untuk meningkatkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera, " imbuhnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait