Parosil Minta Perusahaan di Lambar Bantu Tangani Covid-19

Selasa 27-07-2021,17:20 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus heran dengan perusahaan swasta dan pemerintah (BUMN) di Lampung Barat yang enggan berkontribusi terhadap penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Hal tersebut disampaikannya di acara Rapat Tim Gugus Tugas Kabupaten di Sekolah Kopi, Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, Selasa (27/7)

"Keselamatan rakyat diatas segalanya. Selain pemerintah, semua perusahaan yang ada di Lambar baik swasta atau pemerintah (BUMN) wajib membantu Pemkab Lambar dalam hal penanganan Covid-19. Semisal program vaksin gotong royong, oksigen dan lain sebagainnya sesuai aturan yang berlaku. Mereka jangan hanya tutup mata. Kolaborasi menjadi kunci keberhasilan penanganan Covid-19," ujar Parosil

Menurutnya, di Lambar itu ada PLTA Way Besai, Nataran Mining, PLTMH, PNM Mandiri, Telkom dan masih banyak lagi. Kontribusi dan peran mereka sangat diharapkan. Pemkab juga punya keterbatasan.

"Saya sudah perintahkan para camat dan pihak terkait untuk berkoordinasi dengan mereka. Jangan tutup mata dong. Ini waktunya mereka berperan aktif. Lambar-kan sudah banyak membantu. Sekarang waktunya mereka bantu. Ini bukan buat saya, ini buat rakyat," pungkas dia (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait