Geger! 3 Hari Tak Terlihat, Seorang Lansia di Tapaksiring Ditemukan Meninggal 

Selasa 08-02-2022,17:35 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Burhaimin (85) seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan meninggal dunia dalam posisi tidur di gubuknya di Talang Kempes, Pemangku Bumirejosulung, Pekon Tapaksiring, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (8/2).

Jenazah Burhaimin awalnya ditemukan tetangganya sekitar pukul 11.00 WIB yang sebelumnya merasa curiga karena beberapa hari tidak bertemu. Sebelum ditemukan, warga sudah melihat sekumpulan lalat dari dalam gubuk tersebut. 

Namun berdasarkan hasil pemeriksaan medis, almarhum meninggal karena sakit dan hal itu diperkuat dengan keterangan polisi dan petugas medis UPT Puskesmas bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely mewakili Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik, membenarkan kejadian tersebut. Usai mendapat informasi pihaknya langsung mengerahkan personel ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Ya anggota tadi langsung ke lokasi, dari keterangan yang kami himpun di lokasi, jenazah ini pertama kali ditemukan oleh warga dan tetangganya, dan tadi langsung kita lakukan pemeriksaan medis, hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan korban diduga meninggal karena sakit dan pihak keluarga juga sudah menandatangani surat untuk tidak bersedia jenazah diotopsi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Sukau Sardi mengatakan, dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh dokter puskesmas setempat, kematian korban diperkirakan sudah sejak dua atau tiga hari lalu.

“Dari hasil pemeriksaan fisik oleh dokter jenazah ini meninggal dunia sejak dua tiga hari lalu dan hasil pengecekan lainya tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan sehingga kematian korban dikarenakan sakit,” ujar Sardi. 

Dilain pihak, Camat Sukau Hadi Sutanto menambahkan bahwa almarhum memang tinggal seorang diri di kebun tersebut, usai dilakukan pengecekan medis jenazah almarhum telah dimakamkan pada pukul 16.00 WIB atas persetujuan keluarga dan anak korban.

“Sore ini juga langsung dimakamkan setelah anaknya yang tinggal di Kecamatan Balikbukit tadi sampai di lokasi dan korban ini belakangan memang menderita sakit,” imbuhnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait