Parosil Minta Maaf, Jalan Rusak di Sekincau Belum Seluruhnya Tertangani 

Senin 14-02-2022,16:36 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat 2022 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 Lambar digelar di Lapangan Bola Kaki, Kantor Kecamatan Sekincau Senin (14/2).

Berlangsung cukup meriah dimana kehadiran Bupati Parosil Mabsus disambut dengan arak-arakan budaya nyambai. Sebelum diarak, terlebih dahulu Parosil dikenakan selendang dan peci bermotif celugam khas Lampung Barat sebagai penghormatan dari masyarakat setempat.

Setelah diarak dengan budaya Nyambai, Parosil bersama dengan Anggota DPRD dan Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat kembali disuguhkan seni Kuda Lumping "Krido Siswo Budhoyo" dari Dusun Tegalrejo Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau dan dilanjutkan dengan penampilan Tari Sembah Batin.

Dalam sambutannya Bupati meminta masyarakat dapat menyampaikan aspirasi pembangunan menggunakan skala prioritas. "Kita sama-sama mendiskusikan dan membicarakan terkait pembangunan dengan skala prioritas," tegasnya

Parosil juga meminta maaf kepada masyarakat Sekincau, lantaran pembangunan di kecamatan tersebut belum seluruhnya dapat ditangani. Mengingat anggaran pembangunan teralihkan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

Dia mengatakan, memang ada beberapa titik ruas jalan di Kecamatan Sekincau yang memang perlu untuk segera ditangani dan telah di instruksikan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menindaklanjuti.

"Ada beberapa ruas jalan di Kecamatan Sekincau yang harus ditangani,Seperti Pekon Waspada dengan Kelurahan Sekincau, Pekon Tigajaya, Pampangn dan Giham Sukamaju, dan ini dapat menjadi skala prioritas 2023 mendatang," terangnya.

Parosil yang akrab disapa Pakcik juga mengapresiasi adanya bazar produk unggulan UP2K, KWT, Gapoktan dan UMKM. Kemudian didukung adanya pelayanan administrasi kependudukan, perizinan usaha, pelayanan Keluarga Berencana (KB), Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) serta vaksinasi Covid-19.

Pada acara tersebut Bupati Parosil secara simbolis melakukan penyerahan dana untuk Kecamatan Sekincau dan penyerahan Dana Desa (DD).

Selanjutnya dilakukan pula penyerahan biaya penyelenggaraan Pendidikan Merata (PM) dan sarana prasarana pendidikan anggaran tahun anggaran 2022, penyerahan bantuan alat perkebunan dan bantuan bibit tanaman buah serta penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk masyarakat di Kecamatan Sekincau.

Sementara dalam sambutan utusan masyarakat Kecamatan Sekincau, Wawan Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lambar di bawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin (PM), yang telah mencanangkan berbagai macam program, khususnya program pembangunan di bidang infrastruktur, pendidikan maupun di bidang keagamaan.

"Mewakili masyarakat Kecamatan Sekincau, khususnya bagi masyarakat Pekon Pampangan, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati yang telah banyak memberikan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sekincau," imbuhnya.

Selanjutnya, Wawan berharap Bupati Parosil dapat melanjutkan pembangunan infrastruktur ruas jalan di Kecamatan Sekincau yang saat ini belum seluruhnya tersentuh pembangunan.

"Kami sangat mengharapkan kepada Pak Bupati untuk bisa melanjutkan pembangunan jalan dan pembangunan lainya," harapnya.

“Seperti di Pekon Pampangan ada dua ruas jalan yang harapannya dapat diprioritaskan dalam pembangunan, yaitu jalan penghubung Pemangku Malangjaya ke Pekon Giham Sukamaju," tandas dia. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait