Parosil Ingatkan ASN Tidak Terlibat dalam Nuansa Politik Pilratin 

Selasa 15-02-2022,18:02 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pelaksanaan pemilihan peratin (Pilratin) serentak gelombang pertama tahun 2022 tinggal menghitung hari. 

Terkait itu, Bupati Lampung Barat Parosil berpesan kepada seluruh jajaran panitia maupun calon peratin dapat menciptakan suasana yang sejuk agar seluruh tahapan berjalan aman dan lancar serta menekankan kepada seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) agar tidak terlibat dalam nuansa politik di tingkat pekon tersebut.

Hal itu disampaikan Parosil Mabsus saat membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Batuketulis bertempat di Pemangku 3 Purwosari, Pekon Kubuliku Jaya, Selasa (15/2).

“Pilratin tinggal menghitung hari, untuk itu saya minta panitia agar dapat memperlakukan seluruh calon dengan seadil-adilnya. begitupun dengan para calon agar dapat berkompetisi dengan sehat, terbuka dan dialogis dengan adu gagasan dan program. Selain itu, perlu saya tekankan kepada seluruh ASN agar tidak terlibat dalam nuansa politik tingkat pekon ini baik itu menjadi tim atau ikut berkampanye, biarlah kita percayakan kepada masyarakat sipil untuk menentukan pemimpinnya,” kata Parosil.

Melalui kegiatan tersebut, Parosil juga menaruh harapan agar terjalin sinergitas yang kuat dalam menciptakan pilratin yang demokratis lewat kerja sama lintas sektor dengan bersama-sama menumbuhkan kesadaran berpolitik para pemilih.

“Kesuksesan pilratin ini juga diukur dari partisipasi pemilih, untuk itu ayo sama-sama gunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang terbaik agar dapat membawa pekonnya menjadi hebat dan sejahtera. Dan yang terpenting tetap jaga persatuan dan kesatuan karena kita semua bersaudara,” pesannya.

Jangan sampai, terusnya, karena perbedaan pilihan dapat memutus silaturahmi yang selama ini telah terjalin, untuk itu masyarakat harus cerdas dan dewasa dalam menyikapi demokrasi karena perbedaan merupakan sebuah keniscayaan yang harus dihargai dan dihormati. 

“Jadi menjelang pilratin yang tinggal menghitung hari lagi, menjadi tugas kita bersama untuk sama-sama menyikapi riak-riak politik ini dengan baik dan menghargai perbedaan dan untuk calon yang mendapat amanah dari masyarakat nanti harus bertanggungjawab untuk mewujudkannya,” imbuhnya. (edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait