Fasilitas Lima Objek Wisata Dibangun 

Kamis 14-10-2021,16:06 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Fasilitas di lima objek wisata di Kabupaten Lambar tahun ini mendapatkan perhatian dari Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) berupa pembangunan sejumlah fasilitas seperti pembangunan toilet, gazebo, pusat jajanan kuliner, dermaga finis, serta revitalisasi home stay.

“Kegiatan fisik pembangunan fasilitas di objek wisata ini masih dalam tahap pengerjaan dan diakhir bulan ini kontraknya sudah habis. Untuk progresnya 70-90 persen,” ungkap Kabid Pengembangan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata Cekden Hamdan mendampingi Kepala Disporapar Tri Umaryani, S.P, M.Si.

Ia menjelaskan, untuk toilet dibangun di objek wisata kolam renang di Pekon Puralaksana Kecamatan Waytenong, pembangunan gazebo di objek wisata Air Terjung Segening Pekon Turgak Kecamatan Belalau, pembangunan pusat jajan kuliner di Gerday Pekon Negeriratu Kecamatan Batubrak, pembangunan dermaga finis di Arung Jeram Pekon Sukajaya Kecamatan Sumberjaya dan revitalisasi homestay di kampung kopi Pekon Rigisjaya Kecamatan Airhitam.

“Pembangunan sejumlah fasilitas di objek wisata ini bersumber dari dana insentif daerah (DID) tahun 2021,” katanya

Cekden berharap dengan adanya pembangunan sejumlah sarana di objek wisata tersebut dapat bermanfaat dan kedepan jumlah pengunjung wisata akan lebih ramai dan meningkat. 

“Hasil pembangunan ini nanti akan diserahkan kepada masyarakat, jadi mereka yang akan mengelola serta merawatnya,” tutupnya. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait