Total 69 Warga Lambar di Swab, Hasilnya... 

Rabu 24-02-2021,14:08 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Sebanyak 69 warga Kabupaten Lampung Barat, terdiri dari hasil tracing terhadap terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sebelumnya, dan juga kasus baru dimana sebelumnya dilakukan rapid test antigen dan menunjukkan hasil reaktif telah di Swab dan hasilnya akan keluar dalam beberapa hari kedepan. 

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., ke-69 orang tersebut sudah diarahkan untuk menjalani isolasi hingga  hasil swab keluar, yang diperkirakan dalam beberapa hari kedepan. 

"Kita berdoa mudah-mudahan dari 69 tersebut tidak ada yang positif sehingga total kasus terkonfirmasi Covid-19 Lampung Barat tidak bertambah, namun untuk mengantisipasi penyebaran kami sudah meminta mereka untuk melakukan isolasi mandiri, " ungkapnya. 

Terusnya, jika nanti ada yang positif terpapar maka akan dilakukan tracing kembali terhadap orang-orang yang pernah kontak sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Untuk saat ini total kasus di Lampung Barat menjadi 381 kasus dengan rincian 13 kasus kematian, 49 sedang isolasi dan 319 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh," jelasnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait