Dukung Peningkatan Produksi Beras, Pemkab Lambar akan Tangani Sejumlah Jaringan Irigasi

Minggu 13-02-2022,16:29 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Dalam rangka mendukung swasembada pangan serta meningkatkan produksi beras, Pemkab Lambar tahun ini akan melakukan penanganan terhadap jaringan irigasi yang tersebar di sejumlah kecamatan di kabupaten Beguai Jejama Sai Betik ini.

“Penanganan yang akan dilakukan pemerintah daerah, seperti rehabilitasi, peningkatan dan pembangunan jaringan irigasi,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Minggu (13/2)

Dipaparkannya, jaringan irigasi yang akan dilakukan penanganan tersebut, seperti peningkatan irigasi Talang Nangka Kecamatan Sumberjaya, peningkatan irigasi persawahan Pemangku III Padangtambak Kecamatan Waytenong, rehabilitasi irigasi Purawiwitan Kecamatan Kebuntebu, rehabilitasi jaringan irigasi di Way Seburas Kecamatan Belalau, dan peningkatan irigasi persawahan Sukajadi Kecamatan Bandarnegeri Suoh. 

Kemudian, pembangunan bendungan irigasi Way Dingin Pekon Gedungsurian dan rehabilitasi jaringan irigasi Way Lempaung Kecamatan Gedungsurian. 

“Mengingat keterbatasan anggaran, untuk penanganan jaringan irigasi akan dilaksanakan secara bertahap oleh pemerintah daerah,” kata dia

Agustanto berharap dengan adanya kegiatan rehabilitasi, peningkatan serta pembangunan jaringan irigasi tersebut dapat membantu petani untuk mencukupi ketersediaan air dan diharapkan produksi beras di Kabupaten Lambar lebih meningkat. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait