Dukung EPP Tingkat Kabupaten, Warga Pekon Sukajadi Terus Berbenah

Minggu 06-03-2022,20:06 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Menyambut Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) tingkat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 2022 Kamis 10 Maret mendatang, Pekon Sukajadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus melakukan berbagai persiapan.

Seperti penataan lingkungan pemukiman dan diberikan pembinaan secara intens  menyambut Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan tahun 2022 tingkat kabupaten yang dilakukan oleh tim terpadu kecamatan.

"Hingga menjelang hari H 10 Maret akan terus dilakukan pembinaan sesuai dengan bagian masing-masing," ungkap Peratin Mustain. 

Pada kesempatan itu pihaknya tidak menyebutkan terkait capaian dan target melainkan berharap peran kader di bidang masing-masing akan lebih baik. Begitu juga terhadap aparatur pemerintahan pekon.   

Dijelaskan Mustain sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) No.81/2015 ada tiga sektor yang akan dinilai dalam Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan, diantaranya sektor Pemerintahan, Sektor Pemberdayaan dan Sektor Kemasyarakatan.

Diuraikan Diuraikan, seperti evaluasi bidang pemerintah meliputi aspek pemerintahan, kinerja, inisiatif dan kreatifitas dalam pemberdayaan masyarakat, pekon berbasis teknologi informasi / E-Government, dan pelestarian adat budaya. 

Evaluasi bidang kewilayahan meliputi aspek, identitas, batas, inovasi, tanggap dan siaga bencana serta pengaturan investasi.

Kemudian Evaluasi bidang kemasyarakatan seperti partisipasi masyarakat, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Pada kesempatan itu pada kesempatan  menyampaikan apresiasi, tingginya semangat kader dalam perhelatan tahunan tersebut. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait