Dua Dara Pekon Pampangan Kembangkan Usaha Roti, Hasilnya Menggiurkan

Kamis 17-02-2022,10:36 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kreativitas dua dara cantik warga Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, jebolan Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung, layak dicontoh.

Bagaimana tidak, dalam mengisi waktu pasca selesai kuliah dan mencari pekerjaan dengan mengajukan lamaran, kedua gadis itu mengembangkan usaha rumahan atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diberi nama Ell Bakery yang hasilnya cukup menggiurkan hingga ratusan ribu perhari.

Dengan ilmu pembuatan kue yang dimiliki serta bimbingan dari sang ibu Santi, setiap hari kedua gadis itu memproduksi beragam roti yang cukup lezat dan elok dipandang mata, seperti jenis-jenis roti manis, diantaranya Bollen, Roti Pisang, dan banyak aneka lain hingga pembuatan Hamburger.

Di sampaikan Ade Yulia, dia dan Anita kewalahan memenuhi pesanan warga, dimana roti yang mereka buat tersebut kini sudah memiliki langganan pembeli seperti para petugas medis Puskesmas Sekincau, dan berbagai kalangan masyarakat umum lainnya.

Bahkan, karena pesatnya perkembangan usaha roti manis yang kedua dara itu lakukan mendapat dukungan dari orang tuanya Agung Imam Prasetyo dengan membangun kios mini didepan rumah untuk tempat penjualan.

Dari kunjungan media ini dirumah industri pembuatan roti. Dalam prosesnya pengolahan roti dilakukan secara sederhana dengan mengedepankan kebersihan. Dan dalam proses pengadaan dan lain-lain kedua dara itu pinjam (nebeng) oven milik Kelompok Wanita Tani (KWT) Pampangan. 

Dengan kreativitas yang dilakukan oleh kedua dara tersebut, masyarakat sekincau tidak perlu jauh-jauh mencari roti berkualitas seperti di toko-toko atau Mall, dengan cukup ke All Bakery Pampangan dengan harga pro rakyat. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait