DPUPR Lambar Tanggapi Putusnya Jalan di Pekon Mutaralam

Selasa 25-01-2022,17:21 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Longsor jalan kabupaten, di Pekon Mutaralam, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat yang saat ini putus total dan mengancam seret satu ruko dipicu debit air yang besar khususnya dari ruas jalan nasional terkonsentrasi ke lokasi tersebut.

Kabid Binamarga Robert Putra, S.T., M.T., mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (DPUPR) Lambar Ir. Ansari, sejak Senin (24/1) tim DPUPR sudah terjun ke lokasi untuk mengukur dan membuat rencana penanganan dan biaya.

"Iya, dua hari ini kami ke lapangan mendesain rencana penanganan, tapi sore ini longsor bertambah dan jalan putus total," ungkapnya.

Robert menyebutkan selain upaya itu pihak DPUPR akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar untuk mengalihkan air agar tidak memperparah resiko longsor di dekat rumah warga. 

Terkait kondisi yang terjadi saat ini Robert menyebutkan sudah memberikan laporan kepada kadis PUPR, dan akan berkoordinasi dengan semua pihak termasuk instansi terkait Jalan Nasional setempat yang telah membangun drainase dengan pembuangan air ke lokasi itu. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait