DPRD Apresiasi Keberhasilan Pemkab Lambar Meraih WTP yang Ke-10

Sabtu 30-05-2020,13:30 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat Edi Novial, S.Kom mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat dalam meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke 10 kalinya yang diraih secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Menurut  Bang Edi---sapaan Edi Novial penghargaan WTP tersebut menunjukkan jika Pemkab Lambar sudah bagus secara administrasi, akuntansi pemerintahan, serta kepatuhan pada peraturan perundangan yang berlaku.

Namun demikian lanjut Ketua DPRD dua periode itu WTP bukanlah tujuan akhir, tetapi yang paling penting adalah bagaimana pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban yang baik dapat digunakan sebagai informasi, masukan, dan feedback bagi perencanaan penganggaran selanjutnya.

"Dengan adanya penghargaan tersebut, saya berharap dapat menumbuhkan komitmen dan semangat bersama untuk terus meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan yang sehat. Terlebih, keuangan punya peran dan kontribusi penting dalam mencapai kesejahteraan masyarakat, menciptakan keadilan sosial, sehingga terwujudnya Lampung Barat Hebat dan Sejahtera," tegas Bang Edi

Bang Edi juga menyampaikan DPRD Lampung Barat akan terus berupaya meningkatkan fungsi pengawasan dan sinergitas dengan eksekutif. Sehingga kedepannya prestasi tersebut dapat dipertahankan dan semakin meningkatkan kinerja pemerintahan.

Dia juga berharap, agar prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan  dengan cara terus meningkatkan kinerja masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). 

"Peningkatan kinerja itu baik secara administrasi, maupun peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, jika hal itu dilakukan secara komitmen dan konsisten, diyakini tahun-tahun mendatang akan kembali mendapatkan WTP," pungkas dia. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait