SDN 1 Tanjung Raya Lepas 38 Siswa Kelas VI

Sabtu 11-06-2022,13:46 WIB
Reporter : Adi Pabara
Editor : Budi Setiyawan


Medialampung.co.id - SDN 1 Tanjung Raya Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat Menggelar Pelepasan 38 siswa-siswi kelas VI tahun pelajaran 2021/2022 yang dilaksanakan di lingkungan sekolah setempat, Sabtu (11/6). 

Hadir pada acara tersebut Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Sukau, Yuspi Haidir, S.Pd, Peratin Tanjung Raya, Ketua Komite SDN 1 Tanjung Raya, Yazur Bs, S.Pd , Ketua Panitia Acara Pelepasan, Dewan guru dan orang tua siswa kelas VI.

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi, seperti Tari Sembah dan nyambai.

Dalam sambutannya, Kepala SDN 1 Tanjung Raya, Samyono., S.Pd, menyampaikan, hasil akhir ditentukan melalui Ujian Sekolah (US) dalam waktu 5 hari, kemudian nilai diambil dari semester dan nilai budi pekerti siswa di sekolah.

“Pengumumannya tanggal 15 Juni, harapannya semoga semua siswa lulus 100% dan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi, apa lagi saat ini ada program bupati Lampung Barat Sekolah Gratis dan Seragam Gratis, jadi tidak ada alasan anak tidak sekolah,” katanya.

Masih kata Samyono, pihaknya berterima kasih kepada wali murid kelas VI yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik di SDN 1 Tanjung Raya.

Ia juga meminta maaf jika dalam mendidik para dewan guru pernah marah atau mencubit, hal itu semata bentuk rasa sayang dan itu semua demi kebaikan anak-anak.

“Selamat jalan kepada anak semua, semoga pelaksanaan perpisahan ini menjadi kenangan yang tidak terlupakan oleh anak-anak sekalian,” katanya.

Sementara itu Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Sukau, Yuspi Haidir, S.Pd, menyampaikan rasa syukurnya karena sudah dua tahun kegiatan pelepasan siswa seperti ini dikarenakan pandemi Covid-19.

 

“Anak kelas VI baru selesai melaksanakan ujian sebentar lagi akan kita lepas, mudah-mudahan lulus semua, setelah di lepaskan nanti diharapkan melanjutkan ke jenjang kelas VII, jangan berhenti di tengah jalan harus lanjut ke jenjang lebih tinggi. Banyak pilihan tempat sekolah ada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dan Madrasah Tsanawiah (MTS),” katanya.(adi/mlo)

Kategori :

Terkait