Peserta Krui Pro Telah Tiba di Pesbar

Jumat 10-06-2022,23:32 WIB
Reporter : Yogi Astrayuda
Editor : Mujitahidin

Medialampung.co.id - Ratusan peselancar mulai berdatangan ke Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), guna mengikuti kejuaraan Surfing Internasional WSL Krui Pro QS5000 yang akan dilaksanakan di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, pada 11 hingga 17 Juni mendatang.

Kadiskominfo Pesbar, Suryadi, S. Ip., mengaku terdapat 216 peselancar internasional dan enam peselancar daerah telah mengkonfirmasi kehadiran untuk ambil bagian dalam kejuaraan surfing internasional yang akan mulai dilaksanakan hari ini. 

“Selain peserta dari luar negeri yang akan berpartisipasi terdapat peselancar daerah asli Kabupaten Pesbar yang akan ambil bagian dalam kejuaraan surfing kelas dunia tahun ini,” kata dia.

Dijelaskannya, sejak beberapa hari terakhir sudah banyak peselancar mancanegara yang telah datang ke Kabupaten Pesbar, bahkan sebagian besar dari mereka telah melakukan uji coba menaklukkan ombak Pantai Tanjung Setia yang akan menjadi tempat dilaksanakannya Krui Pro 2022.

“Sudah banyak surfer dari berbagai negara yang tiba di Kabupaten Pesbar, setibanya di lokasi kegiatan mereka langsung turun ke laut untuk mencoba ombak lokasi kejuaraan surfing itu,” jelasnya.

Ditambahkannya, jumlah peserta Krui Pro tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan pelaksanaan kejuaraan serupa pada tahun-tahun sebelumnya, hal itu selain karena levelnya yang meningkat kegiatan itu juga sudah dua tahun tidak dilaksanakan. 

“Karena kejuaraan ini sudah dua tahun tidak dilaksanakan dan level kompetisinya juga meningkat dari tahun 2019 lalu dari Krui Pro QS3000 tahun ini menjadi Krui Pro QS5000,” terangnya.

Sementara itu, terkait adanya peserta daerah yang ikut serta dalam event tersebut, pihaknya berharap bisa menjadi motivasi bagi para peselancar di Kabupaten Pesbar untuk semakin giat berlatih. 

 

“Karena potensi ombaknya yang bagus maka kejuaraan surfing Krui Pro bisa dilaksanakan di kabupaten ini, karena itu diharapkan kepada peselancar lokal agar semakin giat berlatih sehingga kedepan lebih banyak yang ikut serta dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Tags : #krui pro
Kategori :