Diskoprindag Lambar Distribusikan Bantuan Sembako

Rabu 13-05-2020,16:32 WIB
Editor : Budi Setiyawan

 Medialampung.co.id -  Sebagai bentuk kepedulian Pemkab Lambar terhadap masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri dan adanya wabah virus corona (Covid-19), Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) mulai Selasa (12/5) mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat yang berhak menerima melalui kecamatan dan pekon.

“Sembako yang kita siapkan sebanyak 14.000 paket,” kata Kepala Diskoprindag Yudha Setiawan, S.I.P.

Kata dia, bantuan sembako tersebut mulai didistribusikan pihaknya Selasa (12/5) di empat kecamatan yaitu Kecamatan Pagardewa, Kecamatan Batuketulis, Kecamatan Belalau dan Kecamatan Batubrak sedangkan hari ini Rabu (13/5) untuk Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Sukau dan Kecamatan Lumbokseminung.

“Besok sembako akan kita bagikan untuk Kecamatan Suoh dan Kecamatan Bandarnegeri Suoh. Sedangkan untuk Kecamatan Waytenong, Kecamatan Sekincau, Kecamatan Sumberjaya, Kecamatan Kebuntebu, Kecamatan Gedungsurian dan Kecamatan Airhitam masih menunggu jadwal,” paparnya.

Kata dia, teknis pembagiannya Diskoprindag mendistribusikan ke kecamatan, kemudian kecamatan mendistribusikan ke pekon-pekon untuk dibagikan kepada warganya. “Sembako ini gratis,” tegas Yudha.

Untuk pengadaan 14.000 paket kebutuhan pokok dan pangan pokok gratis tersebut, lanjut Yudha, telah dianggarkan di APBD Lambar senilai Rp1,4 miliar.

Adapun bahan pokok dan pangan pokok gratis yang dibagikan kepada masyarakat itu berisi antara lain  minyak goreng, terigu, dan mentega. 

“Kita berharap pembagian sembako gratis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta meringankan beban warga untuk mencukupi kebutuhan keluarga menjelang hari raya idul fitri,” pungkas dia. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait