Diskoperindag Lambar Optimis PAD Lamban Kemasan Capai Target

Senin 07-02-2022,16:11 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Lambar optimis target pendapatan asli daerah (PAD) dari Lamban Kemasan tahun ini sebesar Rp12.000.000 akan tercapai target. 

“Tahun lalu target PAD dari Lamban Kemasan sebesar Rp12.000.000 tercapai target bahkan over target dan tahun ini targetnya sama,” ungkap Sekretaris Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Juremiyudi, S.H, M.H, mendampingi Kepala Diskoperindag Tri Umaryani, S.P, M.Si.

Untuk mencapai target PAD tersebut, lanjut dia, pihaknya akan gencar mempromosikan ke Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Lambar, Camat, pimpinan BUMD, BUMD/swasta serta pengelola UMKM.

“Kita berharap dukungan Perangkat Daerah, Camat, Pimpinan BUMN, BUMD/swasta serta pengelola UMKM di Kabupaten Lambar untuk memanfaatkan Lamban Kemasan ini,” tegasnya

Juremiyudi mengatakan Lamban Kemasan di Kabupaten Lambar telah resmi beroperasi pada tahun 2018 dan Lamban Kemasan melayani pesanan berbagai produk percetakan, antaranya cetak banner, cetak leaflet, cetak stiker, aneka kotak kemasan, pembuatan Merchandise Produk Stiker, pembuatan desain kemasan. 

“Selain dilengkapi mesin dan peralatan lainnya, kita juga menempatkan sejumlah personil yang memang mengerti dengan peralatan yang berbasis digital,” kata dia.

Masih kata dia, dengan adanya dukungan dari Perangkat Daerah, Camat, Pimpinan BUMN, BUMD serta pengelola UMKM di Kabupaten Lambar maka diharapkan PAD akan meningkat.

“Selain itu, dengan produk yang dikemas dengan bagus maka diharapkan akan menumbuh kembangkan industri usaha yang ada di Kabupaten Lambar sehingga dapat bersaing dengan yang ada di luar Lampung Barat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutupnya (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait