Disiram Rp5,8 Miliar, Tahun Ini Ruas Jalan Wayheni-Sukamarga Mulus

Senin 07-03-2022,15:42 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemkab Lampung Barat, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUR) mengalokasikan sebesar Rp5,8 Miliar untuk peningkatan ruas jalan Wayheni Pekon Gunungratu Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) - Sukamarga Kecamatan Suoh. 

Kabid Bina Marga pada DPUPR Lambar Robert Putra, ST, MT., mengungkapkan, sejak beberapa tahun lalu peningkatan ruas jalan tersebut terus dilakukan, dan khusus untuk tahun anggaran 2022 ini dialokasikan sebesar Rp5,8 Miliar dengan total panjang ruas jalan yang akan ditangani yakni 2.750 meter.

"Penanganan yang dilakukan berupa Latasir (Lapisan Tipis Aspal Pasir) sepanjang 2.750 meter, pengerjaan sudah mulai dilakukan dan sudah persiapan untuk pengaspalan, setelah sebelumnya dilakukan pengerasan," ungkap Robert mendampingi Kepala DPUPR Ir. Hi. Ansari, Senin (7/3). 

Titik yang ditangani, lanjut Robert, merupakan salah titik terparah yang cukup dikeluhkan masyarakat selama ini karena masih berupa onderlagh, dan menjadi salah satu prioritas yang diharapkan masyarakat. 

Terlebih ruas jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kecamatan BNS dan Kecamatan Suoh serta menjadi akses menuju lokasi wisata. 

"Kondisi ruas jalan tersebut menjadi perhatian serius pak bupati, selain memang menjadi akses penghubung masyarakat dua kecamatan, juga jalan menuju destinasi wisata danau asam, danau lebar, keramikan, kawah nirwana dan lainnya, sehingga setiap tahun penanganannya dilakukan," kata dia. 

Sementara itu, Anggota DPRD asal BNS Sarwani menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lambar yang setiap tahunnya membangun infrastruktur di wilayah itu. 

Terlebih ruas jalan Wayheni-Sukamarga yang keberadaannya sangat penting bagi peningkatan perekonomian masyarakat. 

"Selama ini ruas jalan tersebut tidak nyaman dilintasi kendaraan karena masih berupa onderlagh, dan alhamdulillah tinggal sedikit lagi yang belum ditangani, bahkan tahun ini hampir semua tertangani, tentu saya mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak bupati yang telah fokus membangun Suoh dan BNS ini," pungkasnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait