Dishub Lambar Gelar Rakor Dengan Petugas Parkir 

Selasa 01-03-2022,16:34 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lambar menggelar rapat koordinasi dan sinkronisasi fasilitasi parkir guna mempererat soliditas parkir dan capaian program antar sektor di lingkup stakeholder terkait.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Sugeng Raharjo, M.T, serta dihadiri seluruh jajaran Dishub di Pondok Bambu Sabah Bekhak, Pekon Sebarus Kecamatan Balikbukit, Selasa (1/3)

Plt. Kadishub Lambar Drs. Junaidi Jamsari, M.M., mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengembangkan fungsi peran dinas terutama bagi juru parkir sebagai garda terdepan dalam merealisasikan pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD) , dimana pada tahun ini target PAD dari sektor parkir sebesar Rp171.000.000,-. 

“Ajang pertemuan ini juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi keluarga Dinas Perhubungan. Ini penting selain Rakor karena untuk mewujudkan tujuan organisasi diperlukan sinkronisasi dan silaturahmi secara kelembagaan,” ujar Junaidi.

Sejatinya pencapaian program tidak akan maksimal dan berjalan bagus, karena kata Junaidi, tanpa kerjasama, harmonisasi dan komunikasi yang baik antar bidang, staf dan lintas sektor lainnya. 

Rakor yang dikemas dengan suasana kekeluargaan tersebut diharapkan lebih efektif dan hasilnya diharapkan kedepan lebih maksimal. 

Ia menginginkan dalam menjalankan roda organisasi tercipta lingkungan kerja dengan mengedepankan kekeluargaan dan kebersamaan.

“Tujuannya agar terbangun kekeluargaan, saling mengayomi dan menghargai serta mengedepankan koordinasi satu sama lain,” ungkap Junaidi.

Terkhusus pesan Junaidi, petugas parkir merupakan salah satu ujung tombak pelayanan Dishub yang menyentuh masyarakat secara langsung. Sehingga dirinya berharap, perlu adanya inovasi oleh tenaga petugas parkir yang selama ini terbilang konvensional dengan menggunakan instrumen media sosial.

“Yang tidak kalah penting kita semua harus tetap terus belajar, berikan yang terbaik kepada masyarakat, bersikaplah humanis serta jauhi sikap premanisme,” tandasnya. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait