12 Peselancar Lokal Ambil Bagian Dalam Krui Pro

Kamis 09-06-2022,19:16 WIB
Reporter : Yogi Astrayuda
Editor : Mujitahidin

Medialampung.co.id – Setidaknya terdapat 12 orang peselancar Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang tergabung dalam sejumlah organisasi surfing akan ambil bagian dalam kejuraan surfing Internasional Krui Pro QS5000 yang akan dilaksanakan di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan.

Kadispar Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E., mengatakan sebagai tuan rumah kejuaraan surfing Internasional, sejumlah peselancar lokal akan ambil bagian dalam event internasional itu.

“Ada 12 orang peselancar mulai dari kelas Pro hingga junior akan ikut serta dalam kejuaraan surfing yang dilaksanakan pada tahun ini, apalagi Pantai Tanjung Setia merupakan tempat para peselancar lokal bermain surfing setiap hari,” kata dia.

Dijelaskannya, dari 12 orang itu tujuh orang peselancar masuk dalam kelas pro dan lima orang peselancar masuk dalam kelas junior, karena pada tahun ini pelaksanaan Krui Pro disediakan kelas untuk para junior.

“Sebanyak 10 orang peselancar laki-laki dan dua orang peselancar perempuan akan berpartisipasi dalam kejuaraan Surfing Internasional itu, mereka ada yang akan bertanding di kelas Pro dan Junior,” jelasnya.

Pihaknya berharap, melalui kejuaraan tersebut para peselancar lokal dapat memberikan kemampuan terbaik mereka sehingga bisa bersaing dengan peselancar kelas dunia yang akan hadir dalam kegiatan tersebut. 

“Kota harap, sebagai peselancar tuan rumah, para peselancar Kabupaten Pesbar bisa menunjukkan yang terbaik, apalagi mereka sudah terbiasa dengan ombak di laut pesisir barat ini,” terangnya. 

Menurutnya, melalui event tersebut para peselancar lokal akan mendapatkan pengalaman berharga karena mereka akan bertanding melawan peselancar dari berbagai negara.

 

“Mudah-mudahan melalui event ini, para peselancar lokal akan mendapatkan pengalaman dan bisa menjadi modal mereka untuk ambil bagian dalam kegiatan serupa lainnya di wilayah Indonesia maupun mancanegara,” pungkasnya. (yogi/d1n/mlo)

Tags : #krui pro
Kategori :