Data BPBD Lambar: 12 Rumah Rusak Akibat Hujan Es di Sekincau

Minggu 20-02-2022,22:35 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Berdasarkan informasi dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat (Lambar). 

Kejadian Hujan Es dan Angin Puting Beliung, Lingkungan Kauman, Kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau pada Minggu (20/2) pukul 16.30 WIB.

Kepala BPBD Lambar Padang Prio Utomo, S.H., melalui sambungan telepon menjelaskan, bencana alam yang terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan disertai tiupan angin kencang dan fenomena hujan es di wilayah Kecamatan Sekincau dan sekitarnya mengakibatkan atap rumah warga mengalami kerusakan. 

Dampak dan kerugian materil akibat kejadian tersebut yakni terdapat Delapan unit rumah warga mengalami kerusakan sedang di bagian atapnya, atas nama:

Ibu Umres/Marju Bpk. Riono Gunawan Ibu Sriyuni Bpk. Ifin Supriyoko Bpk. Suradi Bpk. Gatot S Bpk. Suparlan Bpk. Miftahul hadi Empat unit mengalami rusak ringan di bagian atapnya, atas nama:

Nurgianto M. Fadloli Kantor MI Kandang kelompok milik Pondok Nurul Iman. Upaya yang telah dilakukan, Aparat Kelurahan dan masyarakat setempat bergotong royong untuk membersihkan rumah yang terdampak serta melakukan penanganan kedaruratan dengan memperbaiki atap yang mengalami rusak ringan Pusdalops-PB telah melakukan pendataan dan pelaporan.

Kondisi terkini, untuk rumah yang mengalami rusak ringan masih dapat dihuni sedangkan yang mengalami rusak sedang warganya mengungsi ke kediaman kerabat terdekat.

Sementara kebutuhan mendesak yakni Logistik dan Sembako/makanan serta terpal. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait