Dana PKH Tahap l Pekon Gedungsurian Dibagikan 

Kamis 10-03-2022,20:00 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Sebanyak 151 Keluarga Pratama Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Pekon Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat menerima bantuan tahap pertama 2022.

Dalam penyaluran yang dilaksanakan di GSG Pekon Gedungsurian pada Kamis (10/3), dihadiri langsung Peratin Boimin, pendamping PKH Ade Lasmana, Ketua LHP Sarmiati, Bhabinkamtibmas, Aiptu Susanto, Babinsa Serda Kamiludin dan aparatur pekon.

Dalam sambutannya Boimin mengatakan bantuan PKH disalurkan secara berkesinambungan oleh perintah tentunya sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjaga kesejahteraan masyarakat sebagaimana kriterianya. 

Artinya kata dia jika masih ada saldo milik peserta PKH yang masih kosong untuk tidak berfikir negatif. Sebab yang terdata pasti akan disalurkan dan itu akan diberitahukan oleh petugas.

"Saya berpesan gunakan dana ini sesuai kebutuhan dan peruntukannya," pinta Boimin. 

Sementara disampaikan Ade Lesmana pencairan 2022 mengalami penurunan dari 176 di tahun 2021 menjadi 151 karena data penerima PKH data DTKS yang dihimpun aparatur pekon dan pendamping PKH itu data DTKS belum padat dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kementerian Pendidikan. 

Dalam penyaluran PKH tidak ada potongan dalam bentuk apapun. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait