Candi Gelung Kori Pura Puspa Buana Dibangun di BNS

Kamis 10-02-2022,16:19 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id -  Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin serta sejumlah pejabat Forkopimda melakukan peletakan batu pertama pembangunan Candi Gelung Kori Pura Puspa Buana, di di Pekon Tri Mekar Jaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Kamis (10/2). 

Diketahui Candi Gelung Kori Pura Puspa Buana merupakan tempat ibadah umat hindu yang memiliki banyak fungsi bagi masyarakat yang mempercayainya. Peletakan batu pertama yang dilakukan Parosil, merupakan salah satu implementasi dari programnya yang ketujuh, dari tujuh program unggulan yang dicanangkan yakni peningkatan iman dan taqwa. 

Dalam kesempatan itu, Pakcik---sapaan Parosil Mabsus juga melakukan penyerahan bantuan secara simbolis berupa dana yang nantinya di peruntukan untuk membantu pembangunan Candi Gelung Kori Pura Puspa Buana. 

Dalam kesempatan itu,  ia meminta doa kepada masyarakat setempat agar proses pembangunannya mendapatkan kelancaran dan juga kemudahan sehingganya kedepan Candi Gelung Kori Pura Puspa Buana ini dapat menjadi sarana ibadah untuk umat Hindu sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada masyarakat.

”Saya juga berharap kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan Candi Gelung Kori Pura Puspa Buana ini. Selain dapat menjadi tempat ibadah Candi Gelung Kori Pura Puspa Buana ini dapat menjadi salah satu wisata yang ada di Lampung Barat,” ungkapnya.

Sementara, Sutarwan salah satu tokoh masyarakat  setempat berharap kedepannya kepada masyarakat setempat dapat memanfaatkan dan menjaga serta merawat Candi Gelung Kori Pura Puspa Buana.

”Saya akan mengajak kepada masyarakat untuk berbondong-bondong memanfaatkan, menjaga sekaligus merawat sebaik mungkin Candi Gelung Kori Pura Puspa Buana ini sebagai bentuk apresiasi kita terhadap pak bupati dalam rangka mendukung programnya yakni meningkatkan iman dan taqwa,” imbuhnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait