Camat Erwin Ajak Jaga Kebersihan Danau Ranau sebagai Aset Wisata-Sumber Kehidupan

Selasa 22-02-2022,15:24 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat diharapkan dapat bersinergi dalam upaya menjaga kebersihan pantai Danau Ranau yang selain menjadi destinasi wisata unggulan wilayah setempat juga menjadi salah satu sumber kehidupan bagi masyarakat. 

Hal demikian diungkapkan Camat Lumbokseminung Erwin Adiansyah saat menggelar aksi bersih-bersih bersama  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan ikuti para pengelola KJA, dan masyarakat di kawasan pantai Danau Ranau di Pekon Kagungan kecamatan setempat, Selasa (22/02).

Dalam kesempatan itu, Erwin Adiansyah sebagai  putra asli daerah setempat, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan Danau Ranau sebagai objek wisata kebanggaan masyarakat Lumbokseminung serta menjadi salah satu wisata unggulan kabupaten Lambar.

"Dengan menjaga kebersihan kawasan pantai Danau Ranau ini maka kita telah ikut serta menjaga aset wisata dan salah satu sumber kehidupan ini," ujarnya.

Menurut dia, upaya menjaga kelestarian lingkungan ini selain untuk menciptakan lingkungan yang sehat, juga untuk mendukung optimalisasi hasil budidaya ikan keramba jaring apung (KJA).

"Jadi sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk memelihara sanitasi dan kebersihan  danau, untuk keberlangsungan generasi penerus kelak," tuturnya.

Disisi lain, terkait aksi bersih bersih yang dilaksanakan bertepatan dengan HPSN ini pihaknya berharap dapat dilakukan secara berkesinambungan agar kawasan Danau Ranau  bisa bersih dan tetap lestari.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait