Camat Airhitam Hadiri Penyerahan BLT-DD di Pekon Sukajadi

Selasa 20-04-2021,13:07 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Sukajadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada sepuluh Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (20/4).

Dalam penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri langsung Camat Drs. Dahlin, M.Pd., yang berkenan menyerahkan bantuan berupa uang tunai tersebut, turut juga hadir babinsa dan beberapa petugas berkompeten kecamatan dan pekon.

Dalam sambutannya Dahlin menegaskan, penyaluran BLT-DD merupakan salah satu prioritas dari pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD), hal itu karena sampai saat ini virus corona yang telah menelan puluhan ribu korban nyawa di Indonesia khususnya tersebut belum berakhir. 

"Virus Corona yang melanda seluruh dunia ini, berimbas besar di semua sektor termasuk masalah ekonomi yang menyebabkan banyak masyarakat kehilangan mata pekerjaan dan berbagai lainnya. Karena itu dengan kebijakan BLT-DD tersebut sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat khususnya yang terdampak virus dari wuhan cina ini," tegasnya. 

Dahlin mengapresiasi aparat pekon dan satgas pekon, seperti di pekon itu yang telah bekerja maksimal dalam menjalankan amanah pemerintah khususnya penanganan Covid-19. 

"Saya minta kita semua untuk selalu konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus rantai penularan virus ini dan Kabupaten Lampung Barat masuk Zona Hijau," tandanya. 

Peratin Sukajadi Mustain menyatakan, besaran BLT-DD tersebut, untuk setiap penerima memperoleh Rp900 ribu, untuk tiga bulan terhitung Januari, Februari dan Maret.

"Sesuai dengan sasarannya BLT-DD ini diberikan kepada warga yang hilang pekerjaan, mengalami penyakit menahun, warga dan orang tua (jompo) yang tidak menerima bantuan lainnya," tegas pihaknya.

Pada kesempatan itu Mustain menyampaikan terimakasih kepada semua pihak khususnya Camat Airhitam yang telah berkenan hadir di sela kesibukannya untuk memantau dan turut menyalurkan BLT-DD tersebut. 

Pihaknya berharap bantuan yang diambil dari Dana Desa sebagaimana petunjuk pemerintah dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, sedikit banyaknya dapat membantu kebutuhan rumah tangga khususnya selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah yang sedang berlangsung. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait